Taufan Pawe Janji Pembangunan RS Asri Ainun-Habibie Tidak Terbengkalai

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

WALIKOTA Parepare, HM. Taufan Pawe menjamin pembangunan Rumah Sakit (RS) Asri Ainun-Habibie terus berlanjut. Taufan menegaskan, mega proyek Rumah Sakit Type B Plus, it‎u tidak terbengkalai.

“Insha Allah, pembangunan insfratruktur di era kami tidak ada yang terbengkalai. Type B plus sementara kita genjot pembangunannya,” ujar Taufan Pawe, Senin (5/6/2017).

 

Taufan mengungkapkan, ‎proyek yang berlokasi di Tonrangen, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Parepare itu, diperkirakan sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp50 milyar, dengan progres 4 lantai dan rencananya dibangun 7 lantai.

“Saya berani garansi pembangunannya rampung dan dapat difungsikan, proyek ini multy years. ‎Karena fiskal negara bergejolak saya akan intervensi dari APBD,”katanya.

Taufan pun menjelaskan, RS yang bakal memiliki 1.000 kamar tidur itu memiliki konsep Medicial tourism.Konsep awalnya adalah tonrangen river side.

“Pembangunan pelataran parkir restoran terapung pekan depang kita lelang. Jika Rumah sakit ini jadi warga dari luar tidak hanya datang untuk berobat namun juga berwisata, Yah ini sebagai pendukung teori telapak kaki,”ungkap Taufan Pawe.

Pemerintah kota Parepare, kini terus melakukan inovasi baik itu dalam bidang pelayanan birokrasi maupun pembangunan insfratruktur.

Pembangunan RS tipe B plus itu sendiri diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Bangunan bertujuh lantai itu nanti rencananya menyediakan sarana Helipad. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …