SDN Komp IKIP I Gelar Buka Puasa Bersama

BERTEMPAT di Musholah Al Ikhwan SD Negeri Kompleks IKIP I Makassar digelar buka puasa bersama. Kegiatan yang di prakarsai oleh Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Al Ikhwan bekerjasama dengan Komite SD Negeri Kompleks IKIP I ini berlangsung hikmat.

Hadir membawakan ceramah pengantar berbuka puasa Dr. H. Rahman Qayyum, MA. Beliau menyampaikan bahwa puasa adalah momentum untuk membina karakter anak.

Perilaku jujur sabar dan peduli terhadapap sesama. Setiap anak mempunyai bakat dan potensi masing-masing untuk menuju menjadi baik.

Tugas kita sebagai orang tua dan guru adalah mengarahkan agar anak-anak tersebut berkembang sesuai tujuan penciptaannya di muka bumi yaitu sebagai Hamba Allah yang taat beribadah.

Kegiatan yang di buka oleh Kepala UPTD Pendidikan Kec. Rappocici Drs.H. Baharuddin,M.Pd. ini dihadiri oleh Guru, Orang tua siswa, Siswa, dan Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Alikwan serta beberapa undangan.

Selain mendengarkan hikmah dari penceramah diakhir kegiatan, dilaksanakan zikir dan doa bersama yang di Pandu oleh anak-anak dari Panti Asuhan.

Kegiatan berlangsung hikmat karena lantunan doa dan dzikir yang indah yang di lantunkan oleh lebih dari 50 anak Panti Asuhan tersebut.

Kegiatan buka puasa bersama dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada seluruh anak panti asuhan yang hadir.
Sumbangan ini berasal dari sumbangan sukarela siswa-siswi SD Negeri Kompleks IKIP I Makassar.

“Semoga kegiatan ini menjadi wahana membina karakter anak untuk peduli terhadap sesama. Dan menjadi momentum silahturrahmi dan kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam menjamin dan mendukung majunya kualitas pendidikan di SD Negeri Kompleks IKIP I,” kata Irna salah satu pengurus Majelis Taklim Al Ikhwan.

CITIZEN REPORT:
Alphian Sahruddin
Makassar



loading...

Feeds