Mattoanging Tak Layak, PSM Daftarkan Stadion Pakansari Sebagai Home Base

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, diambil dari udara.

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, diambil dari udara.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar mendaftarkan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai Home Base.

Hal tersebut sebagai syarat jika jika tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu ini tetap berlaga dikompetisi Piala AFC musim depan. Itu jika PSM Makassar finis tiga besar Liga 1 musim ini.

 

Stadion yang selama ini digunakan sebagai markas laga kandang skuad Juku Eja, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, dipastikan tidak lolos standar verifikasi AFC.

Hal tersebut menjadi alasan manajemen mengambil tindakan cepat sebagai upaya mendapat lisensi Asia Football Confederation (AFC).

Diketahui, syarat untuk mendapatkan lisensi tersebut adalah wajib memenuhi beberapa aspek yakni legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan, dari lima persyaratan utama untuk mendapat lisensi AFC, PSM Makassar tidak memenuhi aspek infrastruktur yakni stadion.

“Kita terkendala di infrastruktur, yang lain sudah terpenuhi,” kata perempuan yang akrab disapa Wina tersebut.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin menyayangkan lantaran Makassar tak memenuhi standar untuk event internasional.

“Piala AFC bukan cuman sekadar pertandingan sepakbola. Tapi juga mempromosikan daerah kita,” jelas Munafri.

Sehingga, kata dia, pihak manajemen mencari alternatif agar PSM tetap bisa berpartisipasi di kompetisi tertinggi ajang sepakboka Asia tersebut.

“Stadion Pakansari sudah tidak diragukan. Sudah pernah dipakai pertandingan internasional. Karena waktu yang disiapkan tidak panjang,” ungkapnya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds