Di Istana Merdeka, Jokowi – NH Kompak Bicara Soal Pengentasan Kemiskinan

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/62017). Pertemuan itu berlangsung tertutup.

Ketua Dekopin, HAM Nurdin Halid (NH) pasca pertemuan mengaku, bahwa dirinya bersama Jokowi kompak membahas soal kemiskinan dan kesenjangan ekonomi saat ini di negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga, kata NH, Presiden Jokowi masih optimis, bahwa koperasi bisa menjadi tulang punggung perekonomian nasional yang bisa menciptakan dan mengurangi kemiskinan serta pengangguran.

“Dan yang paling penting adalah koperasi menjadi soko guru perekonomian nasional kita itu akan bisa mempersempit daripada kesenjangan,” ujar NH.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, dihadapan presiden Jokowi, Dekopin meyampaikan keprihatinan mereka terkait kemiskinan di Bumi Pertiwi ini. Hal tersebut di ungkapkan oleh Penasihat Dekopin, Burhanudin Abdullah. Menurut Burhanuddin, kesenjangan sosial semakin nyata di depan mata.

“Masalah yang sudah lama kita punya dalam perekonomian kita adalah masalah kesenjangan dan kemiskinan dan ini berlanjut terus, bahkan akhir-akhir ini semakin membesar,” kata Burhanudin kepada awak media usai bertemu Jokowi.

Oleh karena itu, untuk dapat memberi kontribusi secara konkrit kepada negara, Dekopin akan mengadakan Kongres pada 12 Juli mendatang di Makassar untuk menyusun agenda Dekopin dalam membangun negara yang lebih sejahtera.

Di akhir pertemuan tersebut, Burhanuddin mengaku, bahwa Dekopin menyampaikan undangan langsung kepada Jokowi agar membuka Kongres tersebut.

“Dalam Kongres nanti yang ingin kami capai adalah penegasan kembali komitmen bangsa ini untuk membangun perekonomian yang lebih berkeadilan,” ujar Burhan. (gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds