Testimoni Warga Pangkep: NH Dipenjara karena Perjuangkan Hak-hak Rakyat

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebuah video berdurasi sekitar 3 menit yang berisi tentang testimoni seorang warga Minasatene, Kabupaten Pangkep, Hamzah Sampu, menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video pendek itu, Hamzah membeberkan kecintaannya terhadap sosok Nurdin Halid.

Meskipun belum pernah bertemu secara langsung, namun Hamzah mengikuti perjalanan Nurdin Halid dari waktu ke waktu. Termasuk rencana pencalonan NH, akronim Nurdin Halid untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Terus terang, saya belum pernah ketemu Pak Nurdin Halid. Tetapi itu tidak menyurutkan kecintaan saya terhadap sosok ini,” ujar Hamzah.

Hamzah lalu bercerita, dirinya pernah suatu ketika diundang ke Puskud Hasanuddin untuk menerima produk gula. Saat itu, semua koperasi baik skala kecil maupun koperasi menerima bantuan gula.

Hanya saja, harga gula yang diberikan Puskud, hanyalah separuh dari harga pasaran. “Saya lalu bertanya, siapa yang memberikan gula ini dengan separuh harga pasar? Saat itu teman saya menjawab, semua diberikan Nurdin Halid,” ujar Hamzah.

Saat itulah, kata Hamzah, dirinya percaya bahwa NH telah berjuang untuk kepentingan rakyat. “Beliau rela dipenjara hanya karena membantu rakyat kecil. Dan inilah yang terjadi, Pak NH dipenjara karena keberaniannya membantu rakyat kecil,” kata Hamzah.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds