Rajin Makan Sahur Bikin Vitalitas Tetap Jos Lho…

pojoksulsel - ilustrasi

pojoksulsel - ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Jangan sampai berpuasa justru membuat aksi di ranjang menjadi loyo. Lalu, apakah berpuasa dapat memengaruhi kualitas sperma?

Pemilik Arum Dalu Medika Spa dan Konsultan Miss V Spa, dr. Juliana Pateh menjelaskan, selama seseorang pria menunaikan ibadah sahur, maka vitalitas akan tetap terjaga.

Hubungan suami istri selama bulan Ramadan juga akan tetap harmonis. Karena itu, Juliana meminta agar jangan sampai melewatkan ibadah makan sahur.

“Puasa itu kan ada makan sahur. Selama lakukan sahur, pengaruh pada sperma tak terlalu banyak. Karena tubuh banyak mendapat asupan makanan. Termasuk mendukung kesehatan reproduksi,” kata Juliana kepada JawaPos.com, Minggu (4/6/2017).

Saat tubuh mendapatkan asupan makan sahur, maka akan ada cadangan nutrisi yang tersimpang di lambung. Banyak minum air putih juga baik untuk menjaga kualitas sperma.

“Kalau dihubungkan dengan hubungan suami istri, kualitas sperma itu kan banyaknya dari protein ya sumbernya. Karena itu jangan sampai lupa makan sahur,” tegas Juliana.

Juliana menyarankan agar hidangan saat sahur dan berbuka untuk lebih memperbanyak asupan protein. Jika tidak sahur, maka akan dapat mengurangi kualitas sperma karena kurang asupan protein. Lalu apakah melewatkan makan sahur memengaruhi tingkat kekentalan sperma?

“Kental atau encernya sperma bukan soal kualitas. Itu kaitannya seringnya ejakulasi. Kualitas sperma dapat dilihat secara mikroskopis, karena itu perbanyak asupan protein saat puasa,”pungkasnya.

(cr1/JPG)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …