Majdah Agus Bicara Perbaikan Akhlak di Masjid Cheng Ho

Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang,

Andi Majdah Agus Arifin Nu'mang,

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang memberikan ceramah agama di Masjid Cheng Ho, Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Minggu (4/6/2017).

Majdah pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya pembinaan anak sejak dini dan generasi muda Indonesia. Mengingat pada tahun 2030 Indonesia akan masuk dalam periode yang disebut bonus demografi.

Bonus demografi ini disebut dapat memberikan keuntungan bagi Indonesia, karena pada periode tersebut masyarakat Indonesia akan diisi oleh generasi angkatan kerja. Periode tersebut dapat menjadi landasan untuk pembangunam Indonesia lebih maju di masa datang.

“Tapi periode bonus demografi tersebut harus dipersiapkan sejak dini. Generasi akan datang harus dipersiapkan, tidak hanya dari segi intelektual tapi juga dari akhlaknya. Kalau tidak, bonus demografi ini bisa menjadi bencana bagi Indonesia,” terangnya.

Istri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang ini menyebutkan, berdasarkan sebuah penelitian, Indonesia saat ini berada pada ranking 140 dari seluruh negara di Indonesia terkait implementasi tentang kejujuran hingga kepatuhan terhadap hukum. Padahal Islam mengajarkan pendidikan akhlak yang sempurna.

Oleh sebab itu, menurut Majdah, pendidikan generasi pelanjut harus dilakukan penguatan dari rumah. “Sendi-sendi pendidikan agama harus diperkuat dari rumah, orangtua harus memiliki kesepahaman dalam mendidik anak. Menanamkan akhlak Islami sejak dini,” terang Majdah. (kin/pojoksulsel)



loading...

Feeds