Kemenlu: Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Inggris

Serangan teror di dua lokasi di London, Inggris, yaitu London Bridge dan Borough Market. (Mirror)

Serangan teror di dua lokasi di London, Inggris, yaitu London Bridge dan Borough Market. (Mirror)

POJOKSULSEL.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI turut mengecam aksi teror yang terjadi di London Bridge dan Borough Market.

Kemenlu juga memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban teror di Inggris.

 

Meski demikian, Pemerintah Indonesia tetap menyampaikan rada dukacita kepada korban aksi teror yang menewaskan enam orang itu.

“Indonesia mengecam aksi teror di kota London yang mengakibatkan enam orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka,” ujar Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diberitakan JawaPos.com, Minggu (4/6/2017).

Menurutnya, KBRI di London telah melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat. “Hingga rilis ini dikeluarkan, tidak ada informasi WNI yang menjadi korban pada aksi teror tersebut,” ungkapnya.

Kendati demikian, pemerintah Indonesia menghimbau WNI yang berada di London dan wilayah lain di Inggris untuk selalu waspada dan menghindari kawasan yang berpotensi menjadi sasaran aksi teror. Bagi WNI yang memerlukan, KBRI London dapat dihubungi di hotline di nomor +44207881221235.

(dna/JPG)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …