Janji Rossi pada Fans di Sirkuit Mugello Italia

Valentino Rossi

Valentino Rossi

PEMBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi menciptakan keajaiban di Sirkuit Mugello, di depan penggemar, di kandangnya sendiri, Sabtu (3/6/2017) kemarin.

Dengan kondisi belum 100 persen menyusul cedera dada dan perut yang didapat saat Rossi menjajal motocross beberapa hari jelang MotoGP Italia, rider berjuluk The Doctor itu masih bisa menuntaskan sesi kualifikasi di posisi kedua.

Rossi hanya kalah 0,239 detik ketimbang Maverick Vinales, rekan satu timnya yang menempati pole position. “Sampai hari Selasa (30/5), saya pikir saya tidak mungkin ikut balapan di tempat yang saya sangat ingin membalap. Saya sangat sedih. Namun kondisi saya kemudian membaik. Ini seperti hadiah bisa berada di sini. Jadi saya harus memberikan yang maksimal untuk fan,” kata Rossi di laman Crash.

Juara dunia tujuh kali di kelas MotoGP ini mengaku dia dan timnya sempat tak percaya dengan posisi start kedua. Setelah jatuh di Le Mans, gagal mendapat poin, lalu kecelakaan saat having fun dengan motocross, Rossi masih bisa memulai balapan dari tempat kedua??

“Saya pikir balapan akan sangat ketat dari segala sudut, karena sepertinya ada enam motor lain dengan kecepatan yang sama, jadi untuk start dari barisan depan di sini sangat penting. Apalagi ini di Mugello,” ujar Rossi.

Pembalap berusia 38 tahun ini belum mau menyebut targetnya pada balapan yang akan digelar Minggu (4/6) mulai pukul 19.00 WIB nanti.

Namun dia berjanji untuk memberikan bayaran yang maksimal kepada penggemar yang telah mendukungnya. “Saya ingin memberikan penghargaan kepada para penggemar, terutama di Mugello. Ini selalu emosi spesial. Saya beruntung karena di seluruh dunia saya punya banyak penggemar, namun di Italia ini spesial,” katanya.

(adk/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds