Setahun Koffiehuis Makassar, Tak Sekadar Ngopi dan Nongkrong

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Koffiehuis, Selasa (7/6). | DOK. POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Koffiehuis, Selasa (7/6). | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Nama yang asing dan tidak lazim menjadi pilihan. Bahkan sulit bagi lidah orang Makassar. Tapi itulah pilihan.

Koffiehuis Makassar, hingga setahun keberadaannya, terkadang orang masih sulit menyebutnya. “Yang kafe di pojok,” itulah penanda yang memudahkan orang menemukan Koffiehuis Makassar.

“Kafe di pojok” yang berada di Kompleks Sentra Bazaar atau Pasar segar, Jalan Pengayoman, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi pengganti penunjuk lokasi Koffiehuis Makassar.

Koffiehuis Makassar berawal dari 6 meja dan kursi kayu serta kursi kantor sebagai isinya. Kursi dan meja kayu dibuat dari seorang tukang yang memberikan harga “teman” kepada Koffeihuis Makassar.

Awal Ramadan. Yah, sama seperti momen Ramadan tahun ini, Koffiehuis Makassar dimulai menjelang Ramadan Tahun lalu. Momentum berkah Ramadan menjadi titik awal niat memulai perjalanan Koffiehuis Makassar.

“Ganti mi namanya, Susah sekali disebut. Mumpung masih baru,” kata seorang pengunjung yang juga sahabat Koffiehuis Makassar.

makassar, koffiehuis, koffiehuis makassar

Suasana pengerjaan interior Koffiehuis di Sentra Bazaar (eks Pasar Segar), Jalan Pengayoman, Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel. | POJOKSULSEL – DIAN MEGA

Tapi, alih-alih ganti nama, usulan sahabat Koffiehuis Makassar malah membuat pihak manajemen Koffiehuis Makassar kian yakin dengan nama kafe mereka. Koffiehuis Makassar.

“Justru itu bagus,” kata Direktur Utama PT Sulsel Pojok Satu Mukhramal Azis.

Pemilihan brand biasanya dipilih kata atau sesuatu yang familiar, tidak dengan memilih brand yang sulit disebut dan diingat. Tapi, di sisi lain, tak sedikit yang melakukannya dan berhasil. Koffiehuis Makassar mengambil pilihan kedua, brand tidak lazim dan sulit disebut yang menjadi kunikan.

makassar, koffiehuis, koffiehuis makassar

Ucapan selamat atas soft opening Koffiehuis di Komplek Sentra Bazaar (Pasar Segar), Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/6/2016). | POJOKSULSEL – DIAN MEGA



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …