Lothar Matthaus: Juventus Juara Liga Champions

Lothar Matthaus

Lothar Matthaus

POJOKSULSEL.com, LONDON – Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus membeberkan analisanya jelang laga final Liga Champions, Juventus vs Real Madrid di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari nanti WIB.

Mantan pemain Inter Milan ini membeberkan ulasannya tentang laga final Liga Champions. Menurutnya, Juventus akan keluar sebagai juara musim ini.

“Ini adalah pertandingan yang paling ditunggu semua penggemar sepakbola di sleuruh dunia. Duel dua klub besar. Saya melihat Juventus sebagai favorit (juara),” ujar Matthaus seperti dilansir The Sun, Sabtu (3/6/2017).

“Perbedaan antara kedua tim yang tampil di final ini adalah Juventus jauh lebih fleksibel dibanding Real Madrid,” lanjutnya.

Menurut Matthaus, Juventus menunjukkan performa yang solid sejak babak penyisihan grup sampai knock out. Ia juga memuji kesuksesan Si Nyonya Tua menyingkirkan Barcelona dan Monaco.

“Raksasa Spanyol tidak pandai menemukan jawaban atas masalah yang sulit. Tapi jika melihat Juve di babak knock-out, itu berbeda.”

“Mereka menunjukkan kualitasnya ketika melawan Barcelona dan Monaco bahwa mereka dapat mengubah pendekatan mereka dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” jelasnya.

Matthaus juga memuji bagaimana solidnya lini belakang Juventus dengan trio Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di depan Gianluigi Buffon.

“Mereka hanya kebobolan tiga gol dalam 12 pertandingan sejauh ini. Itu fenomenal. Tapi Juventus hanya tentang pertahanan mereka. Mereka juga sangat baik dalam menyerang.”

“Juventus lebih kompak dari pada Real Madrid. Mereka bekerja sebagai tim. Mereka berpikir seperti tim. Saya merasa El Real kuat. Tapi Juve lebih kuat,” pungkasnya.

(sun/fat/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds