Big Match PSM Makassar Vs Persipura Jayapura: Perebutan Tahta

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tampak akrab dengan Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tampak akrab dengan Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Laga big match tersaji pada pekan ke-9 Liga 1, antara PSM Makassar Vs Persipura Jayapura, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (3/6/2017) malam.

Laga ini bisa dibilang sebagai perebutan tahta atau puncak klasemen. Sebab, PSM Makassar yang berada dipuncak dengan 17 poin hanya terpaut satu angka dengan Persipura Jayapura.

Otomatis, yang mampu memenangkan pertandingan akan bertahta di puncak klasemen.

Faktor tuan rumah salah satu keuntungan bagi PSM Makassar. Apalagi melihat pencapaian apik skuad Juku Eja pada 4 laga kandang yang berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

Namun, Persipura Jayapura bukan lawan mudah. Kehadiran Boas Solossa yang kembali bermain setelah menjalani hukuman skorsing dua pertandingan akan menjadi momok bagi Hamka Hamzah dkk.

Tak hanya itu, kepercayaan diri Persipura Jayapura makin meningkat dengan catatan 12 tahun terakhir, PSM Makassar tak pernah menang.

Kendati demikian, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tak mau melihat rekor yang sudah dibukukan Persipura, dan memilih fokus mempersiapkan timnya.

“Kita akan memaikan permainan terbaik, kita mau tetap menguasai permaianan dan mempertahankan posisi di klasemen,” kata Robert Alberts.

Bagi pelatih asal Belanda itu, Persipura adalah tim yang tidak gampang panik sehingga mereka selau berada di papan atas selama beberapa tahun.

“Saya hargai persipura sebagai tim besar. Tapi kami serius, dan ini saatnya PSM tunjukan kelebihannya bahwa kita bisa memang lawan tim besar,” tegas mantan pelatih Arema itu.

Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi mengatakan seluruh pemainnya dalam kondisi fit dan siap tempur. “21 pemain yang kami bawa semuana fit, termasuk Boas, yang sebelumnya absen 2 pertandingan,” katanya.



loading...

Feeds