PSM Makassar Berambisi Putus Rekor Kemenangan Persipura

Pemain PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Pemain PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan menjamu Persipura Jayapura, laga pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sabtu (3/6/2017).

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar ingin melanjutkan catatan kemenangan di kandang. 4 laga kandang, berhadil disapu bersih dengan kemenangan.

Disamping itu, skuad Juku Eja juga berambisi memutus rekor tak terkalahkan Persipura Jayapura yang bertahan selama 12 tahun.

Pertandingan ini cukup penting bagi kedua tim. Mengingat Persipura Jayapura yang berada diposisi kedua hanya selisih satu angka dengan PSM Makassar diperingkat pertama. Otomatis, siapapun yang menang, akan memimpin klasemen.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui hal itu. Bagi pelatih asal Belanda tersebut, pertandingan melawan Persipura adalah laga emosional. Sebab, pertemuan ini sempat tertunda dari 2010 lalu.

“Tahun 2010 seharusnya saya melawan Persipura di Makassar, tapi dialihkan ke Surabaya, karena persoalan Liga. Jadi saya memilih pergi,” kata Robert.

Menurut mantan pelatih Arema ini, ia akan menurunkan skuad terbaik demi mengamankan poin penuh. “Kita akan turunkan permainan terbaik, karena kita tau PSM belum pernah menang selama 12 tahun melawan mereka,” ungkap Robert Alberts.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds