Pangdam Agus SB Siap Back-Up Polda di Operasi Ramadniya 2017

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti merespons positif rencana operasi Ramadniya 2017, terkait kegiatan kemanusiaan di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pangdam Agus SB mengatakan, salah satu tugas TNI sebagaimana diatur dalam UU TNI nomor 34/2004 tentang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), pada poin 9 dijelaskan tentang perbantuan tugas pemerintah di daerah.

Selanjutnya pada poin 10 terkait perbantuan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang.

“TNI mempunyai 2 tugas yakni operasi perang dan operasi selain perang, yakni operasi selain perang itu membantu tugas pemerintah dan membantu Polri,” kata Pangdam Agus SB di Rakor lintas sektoral di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (2/6/2017).

Mayjen TNI Agus SB berharap agar semua pihak bersinergi dalam menyelesaikan semua permasalahan di bulan Ramadan ini. Dan membangun komunikasi yang intens di lintas  sektoral.

Pada kesempatan yang sama, Agus SB juga meminta kepada semua pihak tetap mewaspadai kelompok ISIS di Filipina. Sebab, Negara Filipina berdekatan dengan pulau Miangas.

“Di samping itu Sulsel merupakan daerah yang menjadi perhatian di Indonesia ini,” tandasnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …