Operasi Ramadniya 2017, Segini Jumlah Kekuatan Polda Sulsel yang Diterjunkan

Ilustrasi pengamanan polisi. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi pengamanan polisi. DOK POJOKSULSEL

POJOKSUKSEL.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengungkapkan operasi Ramadniya 2017 akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2017 mendatang.

Operasi Ramadniya ini merupakan gerakan kemanusiaan, untuk mengamankan pelaksanaan ibadah puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini adalah untuk mengecek kesiapan dalam rangka kemanusiaan. Kalau zaman dulu disebut operasi ketupat. Sekarang sudah operasi Ramadniya,” kata Kapolda Muktiono di sela-sela pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasi di Hotel Harper Makassar, Jumat (2/6/2017).

Irjen Pol Muktioni menyebutkan, Polda Sulsel akan melibatkan 2/3 personel dalam operasi Ramadniya ini. Selanjutnya, akan dibantu oleh instansi terkait di kabupaten/kota.

Pada dapat koordinasi tersebut, turut membahas spot atau titik-titik yang dianggap penting untuk dilakukan penjagaan. Selain itu, peserta Rakor juga membahas fasilitas pos penjagaan yang aman bagi petugas.

“Siapa saja bisa bergabung dan melakukan pemberdayaan, karena ini operasi kemanusiaan,” kata Kapolda Muktiono.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini dihadiri oleh Wagub Agus Arifin Nu’mang, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kepala KPPU Makassar Ramli Simanjuntak, dan beberapa perwakilan instansi terkait.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …