CATAT! Ini Ancaman Kapolri bagi Polisi yang Penakut!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan instruksi kepada seluruh anak buahnya untuk tidak takut menghadapi oknum atau kelompok organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan presekusi.

Bahkan, dia memberi ancaman kepada jajarannya jika tidak berani bertindak.

Tito mengancam akan mengganti polisi yang tidak berani bersikap.

“Polisi yang tidak berani, polisi yang tidak berikan perlindungan, kita kasih tindakan dengan tegas. Saya tidak akan segan-segan untuk mencari dan mengganti orang yang lebih tegas,” ujarnya usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6/2017)

Ancaman itu katanya sudah disampaikan secara tegas kepada Kapolres Solok, Sumatera Barat. Diketahui, sejumlah oknum dari ormas melakukan persekusi berupa teror dan intimidasi terhadap Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, Sumatera Barat.

Merasa terintimidasi, terancam, dan teror berlanjut ke rumahnya, Fiera pun memutuskan untuk meninggalkan Solok. Apalagi, dia merasa tidak ada perlindungan dari penegak hukum.

Tito mengaku sudah menegur Kapolda Sumatera Barat untuk melindungi warga dari tindakan persekusi. “Bahkan sudah saya sampaikan, kalau nanti penilaian saya terhadap Kapolres di Solok  lemah, takut, ya saya ganti. Saya ganti dengan yang berani dan tegas,” ucapnya.

Tak hanya memerintahkan jajarannya untuk bersikap tegas, Tito mengaku juga akan melakukan monitoring di internet atau media sosial.

“Patroli internet dan juga nanti saya perintahkan untuk membuka saluran yang di siber. Kalau nanti ada yang merasa diancam, apalagi dengan kekerasan fisik terutama, maka silakan melaporkan ke kepolisian. Kita akan berikan perlindungan,” pungkas Tito.

(dna/JPG)



loading...

Feeds