Buka Puasa Bersama Masyarakat Wara Timur, Judas Amir Support Guru Ngaji

Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir

Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir

PEMERINTAH Kota Palopo kembali menggelar Dzikir dan Do’a bersama yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan di Perumahan Bumi Tompotikka Permai Kota Palopo Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, Kamis (01/06/2017).

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir menyampaikan baik tidaknya generasi pemimpin Islam kedepan tergantung dari bagaimana Guru mengaji saat ini dalam membimbing anak didik saat ini.

“Keberadaan guru ngaji tentunya nenjadi penentu identitas bagi pemeluk agama Islam saat ini, karena akan tidak ada gunanya bagi seorang pemeluk agama Islam ketika mereka tida dapat baca tulis Alquran,” ungkapnya.

Lanjut Judas, ilmu agama terutama mengaji sangat di butuhkan bagi kehidupan umat manusia sekarang ini yang mengalami kemunduran akhlak. pada jaman sekarang kehidupanya sangat berbeda dengan kehidupan di jaman dahulu karena banyak di pengaruhi oleh berbagai hal di berbagai sumber kehidupan.

Beberapa hal yang mempengaruhi kemunduran ahlak yang dimaksud Walikota di antaranya berkembang pesatnya teknologi yang cepat sebagai contoh kehidupan yang saat ini dekat dengan kehidupan kita, kemajuan telekomunikasi canggih yang mengubah pola hidup masyarakat dari yang konvensional menjadi modern. dan tentunya berakibat kepada pola hidup masyarakat itu sendiri.Belum lagi pergaulan bebas dimana rata – rata anak pelajar jaman sekarang ingin bergaul dengan siapa saja,

“Dengan ilmu membaca Alquran hal hal yang dapat merusak ahlak generasi kita kedepan akan lebih dapat diminimalisir, dan bagi generasi muda muslim yang senantiasa mempelajari, membaca serta mengamalkannya akan memberikan kekuatan spritual bagi diri ” ungkap Judas.

Lanjutnya generasi muda yang mempelajari Al-qur’an, memiliki karakter kepribadian yang cenderung baik, sehingga membuat pribadi para pemuda menjadi pribadi yang menawan, religius, serta memiliki kecerdasan didalam bertingkah layaknya pemuda yang beriman.

“Jadi bagi generasi muda, tentunya, yang raji membaca Alquran Dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dapat menjadi pengingat akan kebesaran Allah, dapat Menjadi sebuah pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi motivator bagi diri tersendiri, itulah mengapa guru ngaji menjadi tonggak bagus tidaknya generasi islam kedepan.” jelasnya.

Pada buka puasa bersama turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo, para staf Ahli, dan para asisten. para kepala OPD, camat wara timur Andi Baso Asnur tokoh masyarakat dan para lurah sekecamatan Wara Timur. Pada kesempatan itu Juga Walokota Palopo menyerahkan bantuan anggaran pembangunan masjid dan pengembangan ahlak sebesar Rp 15 juta  yang langsung di masukan ke rekening  pengurus Masjid Al Ikhwan. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, bentuk tubuh wanita yang disukai pria, bentuk payudara wanita yang disukai pria, bentuk payudara yang disukai pria, payudara yang disukai pria, bokong disukai pria, pinggang disukai pria

8 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita

POJOKSULSEL.com – Tubuh wanita memiliki fakta-fakta unik sehingga membuatnya berbeda dari tubuh pria. Berikut beberapa hal yang membedakan tubuh wanita …