Bakti Haruni Memfavoritkan Gulai Telur dan Racak Mangga Saat Buka Puasa

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKP2) Sulsel, Andi Bakti Haruni memilik 3 jenis menu andalan berbuka puasa di bulan Ramadan.

Ketiga penganan yang harus tersaji saat berbuka puasa tersebut adalah gulai telur, ikan kering, dan racak mangga muda.

“Yang pertama yang harus ada itu bolloso telur, semacam gulai telur. Kemudian harus ada asin asinnya, misalnya ikan asin. Kemudian racak mangga,” kata Andi Bakti kepada pojoksulsel.

Andi Bakti mengatakan, makanan favoritnya itu baru disantap setelah salat tarawih. Sebab, pada awal berbuka ia tetap mengikuti sunah nabi, yakni makan kurma dan teh.

“Biasanya saya hanya buka begitu dulu, teh, kurma. Setelah itu salat Magrib. Sudah tarawih baru saya makan,” katanya di Rujab Gubernur Sulsel.

Sementara untuk menu santap sahur,  Andi Bakti lebih banyak mengikuti keinginan anak-anaknya. Namun, biasanya makanan yang paling sering dihidangkan saat sahur adalah sup.

Menurutnya, hal yang paling utama selama Ramadan adalah menu berbuka. Sebab, pada waktu jelang berbuka, banyak keinginan yang ingin dipenuhi. Tapi pada akhirnya hanya beberapa makanan saja yang dimakan.

“Yang penting bukanya, karena di situmi tinggal semua keinginan, nanti kalau saya buka mau makan begini, begini. Tapi ujung-ujungnya pada saat buka hanya racak mangga, telur, itu sudah,” ujarnya.

Andi Bakti memanfaatkan waktu mengaji dan jogging setelah salat subuh. Karena sesuai anjuran nabi bahwa tidak dibolehkan tidur kembali setelah salat subuh.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds