Agus AN Minta KPPU Awasi Distribusi Bawang Putih ke Sulsel

Agus Arifin Nu'mang

Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meminta Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, untuk mengawasi distribusi bawang putih.

Hal ini disampaikan Wagub Agus AN di rapat koordinasi lintas sektoral di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (2/6/2017).

“Oleh karena itu KPPU juga sudah hadir semua dari tim yang akan mengawasi.Begitu pula juga kita akan meminta koordinasi katakanlah bawang putih,” kata Agus AN.

Wagub Agus megatakan pengawasan KPPU dianggap sangat penting agar tidak terjadi keterlambambatan pendistribusian bawang putih ke Sulsel. Ia mengaku, terkadang suplay bawang putih selama ini lambat masuk ke Sulsel.

Menurutnya, salah satu upaya yang mesti dilakukan adalah berkoordinasi dengan provinsi importir bawang putih. Yakni di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Agus AN mengatakan, keterlambatan suplay bawang putih, dapat mempengaruhi pengendalian harga pada pengecer.

“Karena ini kan kalau suplay banyak, harga bisa kita kendalikan. Begitu juga ke daerah,” kata Agus AN.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan, selain bawang putih, persediaan bahan pokok di Sulsel dijamin masih aman sampai lebaran Idul Fitri.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds