Untuk Papua, Ini Mimpi Si Cantik Chelsea Islan

Chelsea Islan

Chelsea Islan

SELAIN Eva Celia, aktris Chelsea Islan juga ambil bagian dalam kampanye sosial bertajuk #BERANIMIMPI. Dia mengaku senang bisa memberikan kontribusi dalam kampanye yang diprakarsai Wahana Visi Indonesia (WVI), untuk menggalang dana demi meningkatkan kesejahteraan anak-anak di daerah terpencil tersebut.
Apalagi kali ini donasi bakal diberikan untuk keluarga yang berada di Desa Sapalek, Papua.

“Senang bisa ikut membantu hidup orang lain. Apalagi di sana banyak anak-anak yang harus diperhatikan pendidikannya untuk mewujudkan mimpi,” kata Chelsea Islan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017)

Pemain film Rudy Habibie itu berharap mendapat kesempatan untuk datang ke lokasi pemberian donasi nantinya. Dia ingin melihat langsung pendidikan anak-anak di Papua, khususnya Desa Sapalek.

Di sana Chelsea juga punya impian untuk membagikan ilmu. Salah satunya mengajarkan anak-anak bahasa Inggris.

“Pengin ngajarin bahasa Inggris, karena sekarang penting banget, apalagi buat komunikasi sama dunia luar. Semoga mereka makin termotivasi mewujudkan mimpi,” jelasnya.

Kegiatan kampanye Berani Mimpi dilaksanakan dengan konsep Voluntourism (kombinasi volunteer dan tourism) melalui portal darling beranimimpi.id.

Dalam portal tersebut partisipan yang tertarik dapat memilih untuk bergabung dalam kompetisi penggalangan dana atau melakukan donasi.

Mereka yang ingin menjadi penggalang dana dapat mendaftarkan ide kreatif untuk menggalang donasi, termasuk mengajukan challenge agar donatur tertarik.

Tahun ini, Berani Mimpi bakal menyalurkan bantuan kepada anak-anak di Desa Sapalek, Papua. Semua dana donasi digunakan untuk pembangunan fasilitas belajar dan sarana sanitasi di sekolah. Sebab sebanyak 3 sekolah dengan jumlah siswa 526 di Sapalek belum memiliki toilet.

Kampanye dan penggalangan dana Berani Mimpi akan dimulai 7 Juli hingga 7 Agustus 2017 mendatang. Sedangkan pendaftaran telah dibuka untuk memasukkan laman kampenye. Perjalanan serta penyerahan donasi bakal diberikan langsung ke Papua pada 14 dan 18 Agustus 2017.

(ded/JPG/pojoskulsel)



loading...

Feeds