Tak Punya Uang Lagi, Pihak Yana Zein Minta Bantuan untuk Biaya Pemakaman

Pesinetron Yana Zein saat dijengkuk Aktris Nabila Syakieb beberapa waktu lalu (Instagram/nsyakieb85)

Pesinetron Yana Zein saat dijengkuk Aktris Nabila Syakieb beberapa waktu lalu (Instagram/nsyakieb85)

KEPERGIAN Yana Zein tak hanya membawa duka mendalam bagi keluarga. Saat ini, keluarga almarhumah tengah mengalami masalah ekonomi.

Hal tersebut diketahui dari asisten Yana Zein, Nita. Dia mengatakan bahwa pihak keluarga Yana Zein tidak punya biaya untuk mengurus jenazah mendiang. Oleh sebab itu, dia berharap ada pihak atau sahabat yang bermurah hati untuk membantu.

“Ibu Mbak Yana sudah enggak punya uang, apalagi untuk beli peti jenazah dan bawa ke rumah duka,” kata Nita saat dihubungi awak media, Kamis (1/6).

Mendiang Yana Zein memang mengalami kendala ekonomi semenjak divonis mengidap kanker payudara. Bahkan dua putrinya harus putus sekolah karena tidak ada biaya.

Beruntung, rekan selebriti dan sejumlah pihak kemudian melakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul digunakan untuk perawatan dan pengobatan Yana Zein, serta bagi anaknya.

Seperti diletahui, aktris Yana Zein meninggal dunia pada Kamis dini hari (1/6) tadi. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh putri sulungnya, Rilla. Menurutnya, Yana Zein menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 01.05 WIB.

“Mami semalam meninggal jam 01.05,” kata Rilla kepada awak media lewat pesan singkat.

Wafatnya Yana Zein cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya beredar hoax yang menyatakan pemain sinetron itu meninggal dunia pada Rabu (31/5) pukul 21.00 WIB.

Mendiang Yana Zein berada di Indonesia sejak empat hari lalu. Dia baru saja pulang berobat dari Tiongkok. Namun pada Selasa (30/5), kondisinya menurun sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Mayapada.

Padahal sebelumnya, Yana Zein sempat mengaku sudah sembuh 80 persen dari kanker payudara stadium empat usai berobat dari Tiongkok.

Pada Rabu (31/5) malam dia sempat mengalami koma. Hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (1/6) pukul 01.05 WIB.

Hingga saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Mayapada. Rencananya, siang ini mendiang Yana Zein akan dipindahkan ke rumah duka di RS Fatmawati. Namun belum ada kabar lebih lanjut kapan dan di mana jenazah dikebumikan.

(ded/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds