Selama Dipenjara, Saipul Jamil Ciptakan 3 Lagu Baru

Saipul Jamil

Saipul Jamil

JERUJI besi tidak menghentikan produktivitas Saipul Jamil dalam berkarya. Selama menjalani masa tahanan, penyanyi dangdut yang tersandung kasus pencabulan itu tetap menghasilkan lagu baru.

“Kepala lapas-nya malah menyuruh saya untuk menjadi seperti biasa, berkarya dalam musik,” kata Saipul Jamil kepada JPNN (Jawa Pos Group) usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Sedikitnya sudah ada tiga lagu yang ditulis mantan suami Dewi Perssik itu di sana. Ketiganya yakni berjudul Sanggupkah Kau Setia, Lagu untuk KPK, dan satu lagu komersial yang belum punya judul. “Semua itu dipersiapkan saat keluar (penjara) nanti,” ucapnya.

Saipul Jamil menjelaskan, inspirasi menulis lagu kerap datang secara tiba-tiba. Ketika sudah mendapat ide, dia langsung merekam sebagai bahan mentah.

“Tercetus nadanya langsung saya buat liriknya dan langsung saya rekam. Seperti lagu Sanggupkah Kau Setia itu terinspirasi dari penggemar saya. Kira-kira penggemar saya masih setia nggak dengan segala ujian yang saya jalani,” jelas Bang Ipul, sapaannya.

Dalam kesempatan yang sama, Saipul Jamil juga memberi kabar soal kehidupannya selama mendekam di balil jeruji. Dia mengaku sudah ikhlas dan merasakan kedamaian setelah menjadi tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

“Sekarang sudah makin bisa menerima keadaan ini sebagai ujian, lebih sabar. Kalau mau menguji kesabaran dan keikhlasan itu memang baru terasa saat di dalam penjara,” tutupnya.

(ded/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds