Reinaldo Dikritik, Eh, Pelatih PSM Makassar Malah Marah

Reinaldo Elias da Costa | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Reinaldo Elias da Costa | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Striker PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa sudah mencetak 4 gol hingga pekan ke-8 Liga 1. Pemain asal Brasil ini masuk dibatisan pencetak gol terbanyak.

Reinaldo sejajar dengan striker Persipura Boaz Solosssa, Lerby Eliandry (PBFC), Hilton Morera (Sriwijaya FC), Marclei Santos (Mitra Kukar) yang juga mengemas 4 gol.

 

Sedangkan top skor sementara ditempati Ivan Carlos (Persela Lamogan) dan Peter Odemwinge (Madura United).

Hanya saja, penampilan Reinaldo dinilai kurang maksimal dan belum memperlihatkan performa terbaik sebagai striker.

Penampilannya sejauh ini belum memikat hati suporter. Sebaliknya ia dapat kritikan karena dianggap terlalu sering membuang peluang.

Gol yang dicetak Reinlado, dinilai hanya faktor keberuntungan, bukan hasil kerja keras.

Saat dikonfirmasi mengenai penampilan Reinaldo, Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts nampak kesal. Ia tak terima jika pemainnya dikritik.

“Kita belum kalah dan ada orang yang ingin menjatuhkan kita. Bagi saya, Reinaldo sudah bagus, dia adalah salah satu top skor,” kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda tersebut terus melakulan pembelaan kepada Reinlado. Menurutnya, Reinaldo tidak membuang-buang peluang, termasuk pertandingan terakhir PSM Makassar melawan Gresik United yang berakhir imbang 1-1.

“Apakah kalian melihat pertandingan itu (lawan Gresik United), pemain Seperti Romario, Tibo, Wiljan melewatkan banyak peluang,” kata Robert.

Seharusnya, kata dia, publik Makassar bangga dengan PSM Makassar yang memimpin klasemen dan baru sekali kalah dari 8 pertandingan.

“Orang-orang harusnya bangga karena kita memimpin klasemen dan pemain kita tercatat sebagai top skor,” kata Robert.

Hingga pekan ke-8 Liga 1, PSM Makassarr masih bertahan dipuncak klasemen dengan perolehan 17 poin. Hanya selisih satu poin dengan pesaing terdekatnya Persipura Jayapura.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds