Kurang Tidur Ternyata Bikin Wajah Terlihat Tua

Ilustrasi

Ilustrasi

BILA Anda kerap begadang atau kurang tidur, sebaiknya kebiasaan itu segera ditinggalkan. Sebab tubuh yang kurang tidur akan berpengaruh pada kesehatan wajah. Bahkan begadang bikin tua karena wajah terlihat tidak berseri.

Surat kabar inggris The Sun melakukan percobaan terhadap dua kakak beradik asal Halling, London bernama Chloe de Garis (18) yang tidur selama 4 jam dalam 3 hari dan adiknya Lucy (16) yang tidur normal selama 8 jam.

 

Keduanya melakukan sebuah percobaan untuk melihat apakah ada perbedaan yang terjadi terhadap pengaruh jumlah tidur terhadap perubahan wajah. Dan hasilnya ternyata sangat mencengangkan.

Chole terlihat seperti orang sakit dan tak berseri, lemas, kantung mata terlihat sangat jelas, wajah terlihat kusam, beberapa spot di wajahnya terlihat kering. Sangat kontras dengan adiknya yang tidur normal selama delapan jam. Dirinya jauh terlihat segar, bersih, dan bugar.

Beberapa ahli juga mengatakan hal sama, jika Chloe mengalami serangan rangkaian perubahan pada wajahnya. Natali Kelly seorang dermatologist mengatakan dirinya melihat ada banyak kemerahan dan jerawat yang muncul pada wajah Chole, lingkaran mata sangat terihat jelas. Tidur selama 8 jam sangat penting untuk regenerasi kulit.

Hal senada diungkap Dr. Karen Orempuller seorang konsultan kulit mengatakan kantung mata terlihat lebih gelap dan nampak lelah. Kurang tidur menyebabkan mekanisme perbaikan kulit berkurang. Akibatnya timbul bintik-bintik pada wajah Chloe.

Makeup artist Lisa Prostimo juga sepakat dengan pernyataan ahli, bahwa Chole kehilangan cahaya pada wajahnya. Terlihat jelas perbedaannya dengan adiknya Lucy.

(mia/ps/pojoksulsel)



loading...

Feeds