Glenn Fredly Merinding Nyanyikan Lagu Shalawat

Glenn Fredly. IST

Glenn Fredly. IST

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Glenn Fredly menjadi pembicaraan di media sosial beberapa hari terakhir ini.

Itu lantaran video Glenn Fredly menyanyikan lagu shalawat Tholaal Badru yang menjadi viral di media sosial.

Musisi berdarah Maluku itu mengaku sengaja menyanyikan lagu tersebut untuk mengucapkan selamat Ramadan untuk umat muslim Indonesia.

Glenn Fredly menyebut dirinya sudah lama mengetahui lagu selawat itu. Tembang itu didengarnya semenjak zaman sekolah. Sehingga dia begitu akrab dan hafal liriknya. Kemudian lagu itu kerap dinyanyikan bersama rekan-rekan sejawat ketika menyambut Ramadan di Maluku.

“Itu bagian kegembiraan yang gue rasakan sama seperti teman-teman muslim. Gue di Maluku dari kecil diajarin begitu, bahagia nyambut Ramadan,” kata Glenn Fredly di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Mantan kekasih Aura Kasih itu menilai shalawat yang dinyanyikannya adalah lagu yang indah. Dia pun dibuat merinding saat membawakan lagu itu meski dengan diiringi piano.

“Lagu itu bikin gue merinding. Apalagi di sana gue bisa menghargai keberagaman, lewat apa yang dilakukan dalam sehari-hari,” ucapnya. Selain itu, ia juga menilai selawat yang didendangkannya mengingat memori masa kecilnya.

“Lagu itu bikin gue rindu memori indah dari kecil saat Ramadan. Rindu masa keakraban waktu kecil, bangunin sahur. Buka puasa bareng,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Glenn Fredly menyampaikan selamat menunaikam ibadah puasa bagi masyarakat Indonesia lewat sebuah nyanyian selawat Tholaal Badru. Pria 41 tahun itu mengunggah video tengah memainkan piano sambil menyanyikan lagu Islami tersebut.

“Buat beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan suci penuh rahmat, damai sejahtera menyertai katong semua, dari ale pung gandong sarani. Kami di Maluku menyebut gandong artinya saudara (kakak dan adik),” tulis Glenn Fredly sebagai keterangan video di akun Instagram miliknya @glennfredly309.

Video Glenn Fredly menyanyikan Tholaal Badru itu langsung menuai komentar positif dari netizen. Pengguna Instagram memuji Glenn Fredly yang mau menyanyikan lagu Islami itu meski dia adalah seorang non-muslim.

(ded/JPG)



loading...

Feeds