9 Desa di Malangke Luwu Utara Masih Terendam Banjir

 Intensitas curah hujan yang tinggi sejak Minggu (28/5/2017) malam kemarin, menyebabkan dua sungai besar yakni Sungai Rongkong dan Sungai Baliase meluap.

Intensitas curah hujan yang tinggi sejak Minggu (28/5/2017) malam kemarin, menyebabkan dua sungai besar yakni Sungai Rongkong dan Sungai Baliase meluap.

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Sebanyak 9 desa di Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara hingga kini terendam banjir. Ketinggian banjir mencapai paha orang dewasa.

Ke-9 desa di kecamatan Malangke tersebut meliputi Desa Malangke, Benteng, Pattimang, Pince Pute, Pettalandung, Girikusuma, Putemata, Salekoe dan Ladongi. Kecamatan Malangke memang yang terparah dari sejumlah kecamatan lainnya yang juga ikut terendam.

 

Hingga Kamis (1/6/2017) hari ini, sejumlah warga masih bertahan di lokasi banjir.

Informasi yang dihimpun, banjir disebabkan meluapnya air dari sungai Rongkong, sungai Baliase dan sungai Masamba. Tak pelak, kejadian ini mengakibatkan pemukiman warga terendam serta menggenangi lahan pertanian, serta sarana infrastruktur jalan.

Camat Malangke, Sofyan Zubair saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Menurutnya hasil pertanian warga seperti jagung mengalami gagal panen.

“Ada 9 desa di wilayah kami yang teredam banjir,” kata Sofyan.

Mengenai bantuan dari Pemkab Lutra, Sofyan Zubair menambahkan bahwa kemarin sudah ada bantuan logistik yang diantarkan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra dan diterima langsung di kantor Desa Pattimang. (seruya/pojoksulsel)



loading...

Feeds