Tiga Ranperda Ditarget Rampung Selama Ramadan

Ketua Bamus DPRD Makassar Erick Horas. | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

Ketua Bamus DPRD Makassar Erick Horas. | POJOKSULSEL - ANDINI RISTYANINGRUM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Makassar kembali menjadwalkan sejumlah agenda dewan selama satu bulan kedepan.

Dari empat rancangan peraturan daerah (ranperda) yang saat ini masih dalam proses pembahasan oleh panitia khusus(pansus), tiga diantaranya ditarget rampung hingga berakhirnya bulan Ramadan.

 

“Kita berharap tiga ranperda itu bisa rampung satu bulan ini, sehingga habis hari raya Idul Fitri sudah bisa langsung di paripurnakan,” jelas Ketua Bamus DPRD Makassar, Erick Horas, Rabu (31/5/2017)

Tiga ranperda tersebut, diantaranya Ranperda RPJMD, Ranperda RPJPD dan Ranperda perizinan tertentu.

Sementara itu, terpisah, anggota Bamus DPRD Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, rapat Bamus ini selain membahas jadwal penyelesaian tiga ranperda, Bamus juga telah menjadwalkan agenda reses ke tiga tahun sidang ke tiga 2016-2017 yang ditetapkan pada tanggal 12 hingga 17 Juni ini.

“Selama Ramadan ini dewan akan fokus membahas empat ranperda.Tiga diantaranya ditargetkan rampung dalam satu bulan ini. Sementara untuk Ranperda RDTL masih membutuhkan waktu pembahasan yang cukup lama sehingga sulit untuk rampung selama satu bulan ini,” jelas politisi PPP ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …