Persipura Makin Pede Tantang PSM Makassar

PSM Makassar Vs Persipura. DOK POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

PSM Makassar Vs Persipura. DOK POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, JAYAPURA – PSM Makassar akan meladeni Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (3/6/2017) mendatang.

Persipura sendiri sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun usai mengalahkan Barito Putera di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/5) malam. Laga itu berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Barito Putera ini mengantar Persipura memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar.

Tim Mutiara Hitam saat ini berada di peringkat kedua dan terpaut satu poin dengan PSM Makassar yang memiliki poin 17.

Hasil positif yang diraih skuat asuhan Liestiadi ini juga menjadi modal berharga bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan yang akan bertandang ke markas PSM Makassar, Sabtu (3/6).

Tiga gol kemenangan Persipura masing-masing dicetak Yohanes Ferinando Pahabol menit ke-13′, Muhammad Tahir menit ke-38′ dan Marinus Manewar menit ke-64′. Sementara gol tim Laskar Antasari dicetak Dani Maulana Abdulhak yang tercipta pada menit ke-32.

“Saya puas dengan kemenangan ini. Tentu saya bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini. Terima kasih kepada sporter yang terus memberikan dukungannya yang merupakan pemain ke 12 dari tim ini,” ungkap Pelatih Persipura, Liestiadi seperti dilansir Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Liestiadi berharap kemenangan ini bisa memotivasi timnya untuk lebih baik dan lebih bersemangat di laga selanjutnya.

“Sebelum pertandingan saya memang sudah bilang kepada pemain agar jangan anggap enteng lawannya kali ini. Saya memang sudah tahu ada beberapa pemain inti Barito tidak bisa main seperti beknya Hansamu Yama dan satu striker asingnya,” tambah Liestiadi.

Pada laga ini Liestiadi juga meminta pemainnya agar bermain sedikit lebih sabar. Karena yang ia inginkan bagaimana timnya bisa menang itu sudah cukup dan anak asuhnya jalankan pertandingan ini sesuai instruksinya.

Turunya Imanuel Wanggai di laga kemarin diakuinya menjadi pembeda. Manu menurut Liestiadi jalankan tugasnya dengan baik dan sangat berkerja keras membantu permainan tim dalam hal ballposision.

“Hasil ini tentu sudah positif sekali dan berharap anak-anak terus menjaga konsisten permainan. Apalagi setelah ini akan siap melakoni partai berat melawan PSM Makasar,” pungkasnya.

Di tempat yang sama pemain Persipura Nelson Alom menyebutkan kemenangan timnya tidak terlepas dari kerja keras dari semua pemain yang sudah berjuang selama 90 menit.

“Kami bersyukur kepada Tuhan dan sangat puas atas hasil ini. Kami bisa capai target sesuai harapan pelatih untuk amankan 3 poin di laga kandang ini,” tutur Nelson Alom.

(ans/nat/jpnn)



loading...

Feeds