Jukir Makassar Dikumpulkan di Markas Pomdam, Ada Apa Yah?

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Demi mengantisipasi membeludaknya parkir selama bulan Ramadan dan hari raya, PD Parkir Makassar Raya mengumpulkan juru parkir (jukir) utamanya yang bertugas di daerah- daerah padat pengunjung.

Pengumpulan jukir tersebut guna memberi pelatihan dan pembekalan sekaitan dengan penataan dan penertiban parkir ramadhan dan idul fitri 1438 H, demi tercapainya pelayanan parkir prima di kota Makassar.

“Pelatihan ini sangat penting agar para Jukir memahami tugas dan tanggung jawab serta kewenangannya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna parkir,” ucap Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Muh. Irianto Ahmad.

Pelatihan dan Pembekalan ini dilakukan langsung pihak PD Parkir Makassar Raya, bersama tim terpadu Patuh Parkir yang terdiri dari unsur Dinas Perhubungan, Jajaran Pomdam XIV Hasanuddin, TNI, Polri, Satpol PP, dan Tripika masing- masing kecamatan di Aula Kawilarang, Markas Pomdam XIV Hasanuddin, Jalan Robert Wolter Mongisidi, Rabu, (31/5/2017).

Irianto menegaskan jika hal ini dimaksudkan agar pengelolaan parkir yang selama ini masih konvensional bisa lebih professional. Pada fase awal ini, penataan dilakukan terfokus pada empat daerah padat masing-masing di Pasar Butung Kec Wajo, Jalan Mawas (samping MaRI) kec Mamajang, Pasar Senggol Kec Mamajang, dan sekitar Mall Panakkukang, Jalan Boulevard, Jalan Pengayoman masing- masing di wilayah Kec. Panakkukang.

Masing-masing Jukir menandatangani fakta integritas yang di dalamnya termaktub Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang harus dipenuhi Jukir. “Jukir juga harus memberi karcis, karcis adalah tanda bukti kita memarkir kendaraan. Selain itu Jukir juga harus dilengkapi identitas dari PD Parkir,” pungkasnya.

Di tempat itu juga dilakukan pembagian seragam berupa baju kaos parkir yang nantinya akan menjadi salah satu atribut resmi dari Jukir bersangkutan.

Sementara itu, Kasi Rustahmil Pomdam XIV Hasanuddin Mayor CPM Rachman Tanang mengatakan dirinya siap mensupport upaya PD Parkir dalam melakukan penataan dan penertiban.

“Saya sampaikan kami sangat siap bersama PD Parkir, 150 persen bahkan demi mewujudkan pelayanan prima PD Parkir. Apa bila dalam penertiban dan penataan ada gangguan dari oknum TNI kami katakan tidak perlu khawatir, silahkan bekerja sesuai kewenangan kita, kami yang akan menindaki oknum yang menggangu,” tegasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …