Situs Polda Sulsel Diretas, Pelakunya Mr Xerward

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Aksi hacker kembali terjadi. Kali ini, hacker menyerang situs milik Polda Sulsel. Adapun situs Polda Sulsel yang diretas hacker adalah sulsel.polri.go.id.

Diketahui, Polda Sulsel memiliki beberapa situs atau website. Salah satunya adalah sulsel.polri.go.id yang kini tak bisa diakses karena diretas.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan pihaknya juga belum mengetahui secara pasti, kapan situs tersebut diretas. Tapi yang bisa ia pastikan situs diketahui sudah diretas sejaka Senin (29/5/2017) sore.

“Kasus ini dan penyelidikan. Serta sudah ditangani Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel agar segera bisa diketahui pelakunya,” tegas Dicky.

Jika situs milik Polda Sulsel tersebut dibuka, maka yang muncul tulisan terbang dan kelelawar dengan latar hitam dan tulisan ‘Hacked By mr.xerward’ berwarna biru tosca.

Situs itu, menurut Dicky, berisi konten yang hampir sama dengan tribratanews.com yang menginformasikan sejumlah kegiatan di jajaran Polda Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds