Pilkada Makassar dan Momentum Aru

Farouk M Betta | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Farouk M Betta | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Niat Ketua DPD I Golkar Kota Makassar, Farouk M Beta (Aru) untuk maju di Pilkada Makassar dinilai sebagai langkah yang tepat.

Hal ini diungkapkan oleh pakar politik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Arif Wicaksono.

 

Menurut Arif, momentum Pilkada Makassar merupakan moment yang tepat baginya untuk tampil sebagai penantang baru di tingkatan pemerintah tertinggi Makassar, karena sebagai Ketua DPRD Makassar merupakan modal yang kuat untuk bertarung di PIlkada Makassar 2018.

“Pak Aru menurut saya punya momentum yang tepat baginya untuk maju pilkada Makassar ini. Kedudukannya saat ini sebagai Ketua DPRD dan Ketua Golkar Makassar dapat dianggap sebagai modal politik yang cukup baik,” ungkap Arif.

Aru, kata dia, punya basis massa yang besar di kota Makassar, mengingat kekuatannya sebagai anggota legislatif 2 periode.

“Sudah pasti sebagai anggota legislatif beliau punya basis massa yang jelas, apalagi sampai beberapa periode. Salah satu daya tarik Pak Aru ini adalah konstituennya yang jelas,” tutur Akademi Unibos itu.

Bukan hanya itu, Arif mengatakan aru punya track record dan pengalaman berpartai yang baik, dimana Aru punya pengalaman menjadi aktor politik bagi Golkar Sulsel, khusunya kemenangan Gubernur Sulsel.

“Apalagi beliau juga Ketua Golkar Makassar, dimana beliau pasti punya track record dan pengalaman berpartai yang baik, dimana beliau berpengalaman mengelola kekuatan 3 aktor berpengaruh di Sulsel, mulai dari NH, IAS, hingga ke Pak Syahrul,” ungkap Arif Wicaksono. (gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds