Penampilan Mengecewakan, Persib Depak Carlton Cole?

Carlton Cole. (Twitter @Persib)

Carlton Cole. (Twitter @Persib)

PENAMPILAN Carlton Cole sebagai marquee player Persib Bandung tak kunjung membaik.

Striker asal Inggris tersebut terancam didepak oleh manajemen Maung Bandung – julukan Persib – sebelum kompetisi Liga 1 berakhir.

 

Isyarat Cole bakal didepak tersebut, semakin jelas setelah dia tidak masuk dalam rombongan skuad Persib saat bertolak ke markas Bali United.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, Cole sengaja tidak mereka bawa dalam rombongan berjumlah 21 pemain itu, karena pemain berusia 33 tahun tidak menunjukan performa terbaiknya.

“Pertandingan itu adalah cerminan dari latihan. Kalau dalam proses latihan sangat bagus, maka dalam pertandingan pun akan tidak jauh berbeda. Tapi, kalau dalam latiham saja tidak bagus, maka apa yang bisa kami harapkan di pertandingan nanti,” kata Djadjang.

“Jadi, saya objektif saja dalam menilai pemain dan melihat progres mereka saat latihan,” tambahnya.

Selain Cole, ada lima pemain lain yang sengaja tidak diboyong oleh pria yang akrab disapa Djanur itu saat bertolak ke Pulau Dewata.

Mereka adalah Angga Febriyanto, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Jajang Sukmara dan Imam Arief. “Saya tidak mau mengambil risiko terkait performa tim. Kalau ada yang belum siap, kami istirahatkan saja,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Persib melakukan pembelian pemain besar-besaran di awal musim lalu. Masing – masing dengan mendatangkan Michael Essien yang berstatus marquee player dan Carlton Cole.

Tim asal Bandung, Jawa Barat itu, diperkirakan telah menghabiskan dana sebesar Rp 15 miliar untuk dua pemain tersebut.

Sayang Cole terlambat beradaptasi dengan sepak bola tanah air dibandingan Essien yang sudah memberikan banyak kontribusi kepada tim.

Essien sudah menyumbangkan dua gol dari total tujuh pertandingan. Sementara Cole, baru dipercayakan dalam tiga pertandingan. Itu pun, waktu bermainnya baru 160 menit.

(ben/jpg/pojoksulsel)



loading...

Feeds