Mudah Dibuat dan Berkhasiat, Detox Water Saat Berbuka Puasa. Lihat Caranya

POJOKSULSEL.com – Detox water atau juga dikenal dengan istilah Infused Water adalah air mineral yang dipadukan dengan irisan buah. Minuman ini tengah digemari di berbagai belahan dunia sebab diyakini memilki segudang manfaat. Lantas, kenapa tidak detox water untuk berbuka puasa?

Padahal minuman ini memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun pada tubuh yang menumpuk pada tubuh. Hal ini dikarenakan di dalam buah terkandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas.

 

Kendati belum ada penelitian yang membuktikan detox water benar-benar dapat membuang racun namun minuman ini dapat dijadikan alternatif bagi orang kesulitan mengonsumsi buah.

Saat puasa tubuh akan kehilangan sebagaian cairan tubuh selama lebih dari 12 jam. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air mineral.
Saat berbuka kita terbiasa disuguhkan dengan makanan manis seperti kolak. Konsumsi kolak secara terus menerus tidak baik bagi kesehatan sebab kolak mengandung gula dan santan.

Detox water hadir sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh terutama saat berbuka puasa. Vitamin yang terkandung dalam buah ikut larut dalam air dapat menambah vitalitas tubuh setelah seharian lemas berpuasa.

Membuat detox water sangat mudah sebab hanya menggunakan buah dari air mineral.

Berikut resep detox water yang dapat disajikan saat berbuka

1. Detox water untuk penghilang dahaga

Siapkan air mineral sebanyak 2 liter, 10 iris mentimun, 5 iris buah lemon, 2 buah jeruk nipis. Campurkan dan diamkan dalam lemari es selama 12 jam.

2. Detox water untuk mengatasi perut kembung

Campurkan 2 liter air, 2 buah lemon dan 10 mentimun. Diamkan dalam lemari es selama 12 jam.

3. Detox water untuk menyegarkan tubuh

Siapkan air mineral dan 10 buah anggur ungu dan 10 potongan buah jeruk. Campurkan dan diamkan selama 12 jam di lemari es.

4. Detox water untuk memperlancar pencernaan

Campurkan air mineral dengan 5 buah strawberry dan 10 potongan buah kiwi kemudian diamkan pada lemari es selama 10 jam.

5. Detox water untuk mengurangi bau mulut dan meningkatkan daya tahan tubuh

Campurkan 10 buah lemon dan jeruk nipis dengan air mineral dan diamkan dalam lemari es selama 6 jam.

(mia/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds