Mendagri Komunikasi dengan Jaksa Agung, Ahok….

Mendagri Tjahjo Kumolo | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Mendagri Tjahjo Kumolo | POJOKSULSEL - MUH FADLY

PEMBERHENTIAN terpidana kasus penistana agama, Basuki Tjahaja Purnama sudah final. Dengan kata lain, pemberhentian Ahok bisa segera diproses tanpa harus menunggu permohonan banding dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo setelah melakukan komunikasi dengan Jaksa Agung, Senin (29/5/2017) malam.

“Berdasarkan hasil pembicaraan saya dengan Jaksa Agung pada Senin (29/5), mundurnya Ahok sekaligus tidak adanya upaya pengajuan banding pada prinsipnya sudah memenuhi ketentuan keputusan hukum final. Tidak harus menanti apakah JPU akan banding atau tidak,” jelas Tjahjo melalui keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta.

Dengan demikian, Kemendagri kata politisi PDIP itu dapat segera meminta DPRD DKI Jakarta melaksanakan sidang paripurna yang membahas keputusan surat pengunduran diri Ahok.

Keputusan itu kata Tjahjo akan disampaikan kepada Mensesneg sebagai dasar penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) untuk pemberhentian tetap atas Ahok.

“Keppres juga akan menjadi rujukan pengangkatan Plt Gubernur Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” pungkas Tjahjo.

(jar/rmol/mam/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds