Masjid Istiqlal Diancam Bom

Masjid Istiqlal.

Masjid Istiqlal.

POLSEK Sawah Besar menangkap IR (44) warga Kampung Ciluar, Babakan Loa, Garut Jawa Barat. Dia adalah pelaku yang menyebarkan ancaman bom melalui pesan singkat di Masjid Istiqlal pada Sabtu (27/5/2017) lalu.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit menerangkan bahwa pelaku menyebar pesan ancamannya itu pada pukul 11.00 WIB. Dalam pesannya, pelaku menyebut bom akan meledak pada pukul 23.30 WIB.

“Pelaku mengirim ancaman itu melalui telepon genggamnya langsung,” kata dia ketika dikonfirmasi, Selasa (30/5/2017).

Ridwan menerangkan, pihak Masjid Istiqlal yang mendapat ancaman itu langsung menghubungi Polsek Sawah Besar. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran namun tidak ditemukan benda diduga bom.

Lantas petugas akhirnya melacak keberadaan pengirim pesan teror itu. Pelaku sempat terlacak tengah berada di Jalan Pintu Air V Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Namun setelah diikuti, pelaku ditangkap tanpa perlawanan di sebuah unit The Peak Apartemen Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Dari tempat penginapan pelaku disita HP, KTP dan kartu ATM BRI. Oleh petugas pria yang diduga jaringan teroris itu diamankan ke Polda Metro Jaya,” terang dia.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds