Kota Palopo Pertahankan Predikat WTP

Walikota Palopo Judas Amir saat menerima predikat WTP dari BPK

Walikota Palopo Judas Amir saat menerima predikat WTP dari BPK

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Palopo kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Pemkot Palopo itu. Penetapan opini WTP Kota Palopo disampaikan langsung oleh pihak BPK-RI Perwakilan Sulsel yang dihadiri langsung Walikota Palopo Judas Amir. Turut didampingi, Ketua DPRD Kota Palopo,  Harisal A Latief, Asiten III Kota Palopo Munasirah, Kepala Badan PKAD Hamzah Djalante.

”Alhamdulillah dengan apa yang kita raih hari ini. Untuk ke dua kalinya Kota Palopo dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan ini prestasi yang luar biasa, baik bagi saya pribadi selaku Walikota maupun bagi SKPD dan masyarakat Kota Palopo,” ungkap Judas.

Lanjutnya, status WTP dari BPK ini, tidak lepas dari kerja keras semua pihak di jajaran Pemerintah Kota Palopo, dan dukungan  masyarakat yang selalu ikut mengawasi kinerja pemerintahan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Selain itu, ditambahkan Judas, perolehan predikat sebelumnya pada 2016 lalu adalah proses awal untuk bekerja lebih giat dan bekerja sesuai dengan undng undang dan peraturan yang ada, dan  terkait pengelolaan keuangan daerah akhirnya kita mampu mempertahankan predikat tersebut dan berhasil meraih WTP untuk Kali kedua.

“Ini artinya kota Palopo untuk kedua kalinya dapat mempertahankan  predikat WTP  atau mampu meraih predikat tertinggi dari audit BPK, yakni clear and clean,” jelasnya.

Pada kesemoatan itu juga Judas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga Kota Palopo untuk pertama kalinya meraih predikat WTP. Terutama kepada SKPD terkait dan masyarakat tetap termotivasi  guna mewujudkan pemerintahan yang bersih (good governance).

Pada penyerahan LHP berdasarkan data yang ada terdapat 11 derah yang mendapatkan predikat yakni Kota Makassar, Kota pare pare, Kota Palopo Kabupaten Banteng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Bone, Kabupaten Wajo, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …