Judas Amir Turunkan JSI dan LSI untuk Survei Pilkada Palopo

HM Judas Amir

HM Judas Amir

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir menurunkan dua surveyor nasional untuk mengukur tingkat elektabilitas kandidat pada Pilkada Palopo. Kedua lembaga survei yang dikontrak itu, yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) dan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“Survei akhir ini untuk mengetahui tingkat elektabilitas kandidat yang akan mendampingi saya. Jadi, pendamping saya maju Pilkada Palopo akan ditentukan lewat survei JSI dan LSI. Ya, kalau tidak ada kendala, pendamping saya sudah bisa diketahui sekitar bulan Juli mendatang,” ujar Judas Amir.

Judas mengakui, pihaknya sudah dua kali melakukan survei untuk calon pendampingnya. Survei pertama dilakukan pada awal Januari 2017 lalu, dengan menggandeng 2 lembaga survei, yakni JSI dan insert.

Selanjutnya, untuk survei lanjutan, Judas Amir mengaku kembali menurunkan 1 lembaga survei pada bulan Mei ini, dimana survei tersebut dilakukan Insert dan hasilnya akan diketahui pekan depan.

“Kalau tidak ada kendala, minggu depan Insert sudah menyerahkan hasil survei ini,” kata Judas Amir, yang saat mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai kandidat walikota pada 3 partai politik hanya didampingi dua kerabatnya, Wirawan A Maga dan Wahyuddin.

Judas Amir mengaku sangat hati-hati untuk menetapkan calon pendampingnya. Sehingga, dia melakukan survei sebanyak 3 kali. Bahkan, tiga lembaga survei ternama di Indonesia digandeng untuk menentukan siapa yang layak mendampinginya. Alasan Judas berhati-hati menentukan pendampingnya karena ingin menang.

Tiga partai politik yang didatangi Judas Amir tersebut, yakni PDIP Palopo, PKB, dan PAN. Judas Amir pertama kali mendatangi Sekretariat PDIP di Jalan Muh Kasim, sekitar pukul 11:30 Wita, siang kemarin. Judas Amir diterima langsung Ketua PDIP Palopo, Alfri Djamil dan sejumlah desk Pilkada PDIP Palopo.

Dari PDIP, Judas Amir bergeser ke Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Judas diterima Ketua PKB Palopo, Dahri Suli  dan desk Pilkada PKB, serta sejumlah pengurus DPC PKB Kota Palopo. Judas mengakhiri pengembalian berkas formulirnya di PAN Palopo, sekira pukul 13:00 Wita. Ketua PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe menyambut Judas Amir.

Judas Amir mengatakan, dirinya mengembalikan langsung formulir pendaftarannya ke 3 partai politik tersebut, sebagai bentuk keseriusannya maju Pilkada Palopo dan berharap 3 partai tersebut ikut mengusungnya sebagai calon walikota, setelah Partai Nasdem pertamakali merekomendasikannya sebagai calon walikota.

“Salah satu alasan saya mendaftar di PAN, karena saya berharap diusung PAN maju Pilkada Palopo. Meski selama ini, PAN tidak pernah mengusung saya maju Pilkada, saya tetap mendaftar di PAN karena untuk Pilkada 2018, saya yakin PAN sudah mengusung saya. Saya tau, PAN partai terbaik,” ujar Judas Amir dihadapan pengurus DPC PAN Palopo.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds