Deng Ical Safari Ramadan di Masjid Wahyu, Ini Pesannya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical sesaat sebelum memulai tarawih di Masjid Wahyu Kecamatan Wajo mengungkapkan cara mewujudkan Makassar nyaman.

“Makassar sebenarnya kota yang dijaga dan dibesarkan oleh masyarakat,  sehingga partisipasi masyarakat menjadi hal mutlak,” ujar Deng Ical dihadapan jamaah tarawih, Selasa (30/5/2017).

 

Menurut Deng Ical,  tanpa partisipasi masyarakat,  permasalahan sosial akan muncul,  dikarenakan tingginya pertumbuhan ekonomi dibarengi dengan tingkat kesejangan sosial yang tinggi pula.

“Disinilah peran pemerintah,  untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat melalui program berbasis komunitas,” lanjut Deng Ical.

Dengan adanya keterlibatan aktif masyarakat, akan menurunkan tingkat kesenjangan, menjadi solusi berbagai permasalahan sosial, dan menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat sehingga mewujudkan rasa nyaman bagi semua.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat sarapan, manfaat sarapan pagi

Inilah 4 Manfaat Sarapan Pagi

POJOKSULSEL.com – Kata lemot atau lemah otak sering digunakan ketika seseorang memiliki pola berpikir yang lambat. Meski bukan kelainan atau …
IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …