Walikota Danny Programkan Buka Puasa Bersama 5.000 Kaum Dhuafa

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tanpaknya benar- benar ingin mengisi bulan ramadhan 1438 H ini dengan fokus beribadah serta berbagi dengan sesama. Karena itu selain gerakan salat subuh berjamaah yang digelar tiap hari minggu, Ia juga telah memprogramkan buka puasa bersama kaum dhuafa selama bulan puasa ini.

Hal ini terungkap saat Danny hadir dan melaksanakan salat subuh di mesjid Nurul Iman, Pannara, Antang, Kec. Manggala, Senin (29/5/2017).

 

“Selain gerakan salat subuh berjamaah, setiap jumat kita ada buka puasa bersama 5.000 fakir miskin, yatim piatu, serta kaum dhuafa lainnya,”ucapnya.

Agenda buka bareng kaum dhuafa ini rencananya akan dipusatkan di pantai losari. Seperti halnya gerakan salat subuh berjamaah, pemilihan ikon kebanggaan Makassar sebagai pusat pelaksanaan buka bareng kaum dhuafa ini di maksudkan agar pantai losari yang kerap dijadikan tempat pacaran bagi anak- anak, baik pada sore maupun pagi hari bisa disulap menjadi tempat wisata religius.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Danny kembali mengingatkan kepada orang tua agar senantiasa memberi kontrol dan pengawasan yang baik terhadap anaknya.

“Jagai anak ta’, kita lihat pelaku begal anak- anak, pembalap liar anak- anak, orang busur- busur juga anak- anak. Karena itu mariki Jagai Anakta, Jagai Anakta, Jagai Anakta, karena setiap anak pasti punya orang tua,” pungkasnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, manfaat sarapan, manfaat sarapan pagi

Inilah 4 Manfaat Sarapan Pagi

POJOKSULSEL.com – Kata lemot atau lemah otak sering digunakan ketika seseorang memiliki pola berpikir yang lambat. Meski bukan kelainan atau …
IYL-Cakka

IYL: Mari Ciptakan Politik Santun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rapat Koordinasi (Rakor) jaringan pemuda dan mahasiswa untuk Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), sukses digelar di Hotel …
Indra Sjafri

PSSI: Terima Kasih Indra Sjafri

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Indra Sjafri sudah resmi tidak menangani lagi Timnas Indonesia U-19. Kepastian itu diungkapkan PSSI pada jumpa pers …