Tingkatkan Kualitas Wasit Indonesia, PSSI Datangkan Eks Direktur FIFA

PSSI

PSSI

PSSI mendatangkan mantan direktur wasit FIFA untuk Liga 1. Dialah George Cumming yang bakal membantu meningkatkan kualitas perwasitan di dalam negeri.

Nantinya, tugas Cumming sendiri bakal melakukan beberapa arahan kepada wasit Indonesia. Dia ingin memberi penjelasan yang sahih mengenai laws of game.

Akan tetapi, saat ini pria asal Skotlandia itu masih fokus pada pencarian fakta, mengumpulkan data, serta melakukan dialog dengan para stakeholder yang berhubungan dengan persepakbolaan nasional. Kemudian nantinya dia akan merumuskan suatu program pengembangan dalam rangka mereformasi pengelolaan perwasitan Indonesia.

Cumming, dilansir dalam laman resmi Liga 1, mempunyai waktu 2 minggu untuk melakukan semua itu. Dia juga merumuskan rancangan program pengembangan 1 sampai 2 tahun kedepan.

“Kalau mau memperbaiki semua masalah yang ada, memang tidak mudah. Tapi, saya punya sejumlah strategi, yakni memperbaiki cara komunikasi wasit, pelatihan kepada wasit, dan menugaskan tim pengawas wasit,” ungkap Cumming.

(ies/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds