Setahun Pimpin Luwu Utara, Bupati Indah Raih WTP

POJOKSULSEL.com – Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2016 pemerintah kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Selatan telah di laksanakan di kantor perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Makasar, Senin (29/5/2017), Kabupaten Luwu Utara, salah satu dari 11 kabupaten kota yang menerima laporan hasil pemeriksaan atas LKPD 2016.

Di tahun 2017 ini, Luwu Utara meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) pada penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah. Pada sambutan anggota VI BPK RI, Dr. H. Harry azhar azis, M.A, dalam membacakan kabupaten kota yang meraih opini WTP ini menyampaikan bahwa, ini adalah penghargaan buat kabupaten kota yang meraih opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan hasil pemeriksaan atas lkpd tahun 2016 dan dapat menjadi indikator dalam pengembangan IPM di tiap kabupaten kota.

 

“Alhamdulillah LKPD untuk tahun 2016 Luwu Utara meraih opini WTP, yang mana opini ini merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah dan DPRD Kabupaten Luwu Utara,” kata  Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Menurutnya, di satu sisi ini merupakan kebanggaan, tetapi ini mempunyai tanggung jawab yang besar bagaimana pemerintah daerah terus melakukan perbaikan dalam mewujudkan kesejahteraan sehingga opini wajar tanpa pengecualian ini linier dengan indeks pembangunan manusia untuk Luwu Utara.

Sementara itu, terkait opini WTP di pemerintahan Indah, ini adalah LKPD pertama yang mana ini dapat di jabarkan ke pemerintahan yang berdampak ke masyarakat di Luwu Utara menuju masyarakat yang lebih sejahtera. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …