Parepare Raih WTP, Ketua DPRD: Pemkot Tunjukkan Kualitas

PREDIKAT Opini Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemerintah kota Parepare dua kali berturut‎ adalah sebuah prestasi yang jarang dicapai oleh setiap pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Parepare, Ir. Kaharuddin Kadir, usai acara penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2016, di kantor perwakilan BPK-RI, Makasar, Senin (27/7/2017).‎ LKPD diserahkan langsung oleh Anggota VI BPK-RI, Harry Azhar.

 

“Pemerintah telah menunjukkan kualitasnya,”ucap Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, ini.

Dia menjelaskan, capaian itu tidak lepas dari komitmen pemerintah kota dalam hal pengelolaan keuangan yang terukur, akuntable dan transparan.

“Indikatornya itu sehingga laporan keuangan kita diakui oleh lembaga akuntansi keuangan (BPK),”terang Kaharuddin.

Dia menambahkan, APBD yang disetujui DPRD mampu mampu dikelola dengan baik oleh menagemen pemerintah kota.

“Ini adalah hasil kerja nyata pemerintah, karena capaian seperti ini bukan diraih secara kebetulan tetapi melalui proses yang membutuhkan komitmen kuat,”tambahnya.

Sementara itu, Walikota Parepare H.M Taufan Pawe, menganggap apa yang dicapai selama ini tak lain sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan daerah.

“Kita punya semangat kebersaman dan komitmen kuat dalam mengelola pemerintahan ini demi kepentingan rakyat,”kata Walikota bergelar doktor hukum ini.

Dia pun mengapresiasi seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang selama ini menunjukkan pengabdiannya dalam menjalankan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat.

“Saya harus berterima kasih kepas kepala OPD saya, mereka berperan besar atas capai-capaian yang telah kami raih,”ungkap Taufan Pawe. (sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …