Parepare Raih Predikat WTP dari BPK untuk Kedua Kali

Walikota Parepare Taufan Pawe di dampingi Ketua DPRD Parepare menerima hasil LKPD 2016 dengan opini WTP. | SPS

Walikota Parepare Taufan Pawe di dampingi Ketua DPRD Parepare menerima hasil LKPD 2016 dengan opini WTP. | SPS

PEMERINTAH Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Pemerintah kota itu dinilai berhasil mengelola keuangannya dengan baik. Tak hanya itu, sejumlah prestasi telah diraih pemerintah kota bertajuk kota peduli terse‎but.

Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan capaian kali ini, adalah yang kali kedua di era kepemimpinannya.

“Alhamdulillah, ini sudah yang kali kedua di era kami, di LKPD 2015-2016. Sebuah capaian yang harus disyukuri,”ujar Taufan Pawe usai mengikuti acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2016 se Provinsi Sulsel di Kantor Perwakilan BPK-RI, di Makasar, Senin (27/5/2017).

Taufan mejelaskan, capaian tersebut tidak lepas dari kerja-kerja timnya yang mampu memanags tata kelola batang tubuh APBD sejak dua tahun terakhir. Program pembangunan yang berorientasi pada kepentingan rakyat berhasil terealisasi.

“Jadi prestasi ini tidak lepas dari hasil kerja nyata pemerintah kota dalam mengelola keuangan yang sesuai batang tubuh APBD,”katanya.

Ketua DPDR Parepare, Kaharuddin Kadir, pun mengapresiasi Walikota Parepare. Menurut legislator Partai Golkar ini, apa yang telah dicapai oleh pemerintah adalah wujud kesungguhan walikota dalam upaya menciptakan menagemen pemerintahan yang baik akuntabel dan transparan.

“Kita apresiasi, pak wali telah memberikan kontribusi nyata dalam hal pengelolaan keuangan daerah,”ungkap Kaharuddin.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds