Laga Terakhir Bersama Roma, Totti: Saya Merindukan Kalian

INT

INT

FRANSESCO Totti mengakhiri kebersamaan selama 25 tahun bersama AS Roma. Il Capitano – julukan Totti, melakoni laga terakhirnya dengan kostum Roma saat menang 3-2 atas Genoa, Minggu (28/5) malam WIB.

Usai laga, Totti menyampaikan pesan dan tentunya ucapan perpisahan kepada rekan satu tim, manajemen klub, dan seluruh tifosi AS Roma di Olimpico. Sambil menangis, Totti membaca tulisan di secarik kertas. Dia ditemani istrinya, Ilary Blasi dan ketiga anaknya yakni Cristian, Chanel, dan Isabel.

Dua anaknya yang sudah remaja yakni Cristian dan Chanel, terlihat tak kuasa menahan air mata. Keduanya menangis saat Totti membacakan surat perpisahan.

Totti kemudian mendapat semuah kostum Roma bernomor 10 yang sudah dibingkai dari Presiden James Pallotta. Dia berjalan bersama istri dan anak-anaknya di atas lapangan dan di depan Curva Sud dia berhenti. Totti lantas melambaikan tangan salam perpisahan.

Kemudian, Er Pupone – julukan Totti, menandatangani bola dan dia menuliskan sebuah kalimat “I’ll miss you” (Saya merindukan kalian). Tulisan itu ditujukan untuk tifosi. Totti kemudian menendang bola tersebut ke arah tifosi di Stadion Olimpico.

Totti adalah Roma dan Roma adalah Totti. Dia memulai debutnya bersama tim senior Roma pada 1993. Sejak 1992, dia sudah dimasukkan ke tim senior setelah 3 musim berada di skuad junior. Hingga saat ini, hanya satu klub yang dia bela, yakni Roma.

Totti telah tampil dalam 619 laga di Serie-A. Dia menjadi pemain ketiga yang tampil terbanyak di Serie-A setelah Paolo Maldini dan Gianluigi Buffon. Sedangkan untuk gol, dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Serie-A dengan 250 gol di bawah Silvio Piola (274 gol).

(epr/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds