Ditahan Imbang Gresik United, Robert: Kami Seperti Stres

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persergres Gresik United sukses menahan imbang PSM Makassar 1-1, pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1, di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur Minggu (28/5/17) malam.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persegres Gresik United membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Komarodin dimenit 53′. PSM akhirnya menyamakan kedudukan lewat Rizky Pellu pada menit 81′.

Secara statistik, PSM Makassar lebih diunggulkan. Sebagai tamu, tim berjuluk Ayam Jantam dari Timur ini adalah pemuncak klasemen. Sedangakan Persegres Gresik United berada di zona degradasi.

Perbedaan kedua tim sangat jelas sejak awal pertandingan. PSM Makassar lebih banyak melakukan tekanan, namun gagal dipenyelesaian akhir.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengakui, jika timnya banyak membuang peluang. “Kesalahan kami, babak pertama banyak peluang dan kami tidak cetak gol,” katanya usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Gresik United mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan berhasil mencetal gol.

“Mereka (Gresik United) lakukan hal yang banar. Mereka bergerak dan mereka manfaatkan bola mati, disaat kami statis mereka memanfaatkan peluang,” ungkap Robert.

Setelah tertinggal 1-0, PSM Makassar terus mencari celah agar bisa menyamakan kedudukan. Hal ini membuat skuad Juku Eja terlalu terburu-buru dalam menyerang dan melupakan ritme permainan.

“Setelah kami ketinggalan bola, kami bertarung untuk mendapatkan gol balasan, dan pada akhirnya kami bisa cetak gol,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengakui, gol Gresik United membuat konsentrasi timnya menurun. “Saat mereka mencetak gol, kami berusaha main lebih dan terlalu paksakan. Padahal kami sudah nyaman dan kami tidak memainkan bola seperti diawal,” katanya.

“Kami seperti stress hari ini, kami tidak temukan ritme permaiann kami,” Robert menambahkan.

Meski harus berbagi angka dengan Persegres Gresik United, namun PSM Makassar masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 17 poin. Selisih 2 angka dari PS TNI ditempat kedua.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds