Astaga! Pasangan Mahasiswa Makassar Ini Bukannya Tarawih, Malah Mesum

Suasana razia rumah kos-kosan diwilayah RW 1 hingga RW 5 Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (28/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Suasana razia rumah kos-kosan diwilayah RW 1 hingga RW 5 Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (28/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan mahasiswa perguruan tinggi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terjaring razia Pemerintah Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini. Kedua muda-mudi itu digerebek di salah satu kamar kos, diduga berbuat mesum.

Ops! Pasangan muda-mudi yang masih berstatus mahasiswa itu bukannya memperbanyak ibadah di Bulan Ramadan, seperti mengaji dan tarawih, tapi malah berbuat mesum. Keduanya didapat aparat di dalam salah satu kamar. Keduanya lalu dibawa ke kantor lurah untuk selanjutnya didata dan pengarahan.

Razia yang digelar bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Emmy Saelan menyasar rumah kos-kosan dan kontrakan di wilayah Kelurahan Kassi-Kassi, Minggu (28/5/2017) malam.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 23.00 Wita dipimpin langsung Lurah Kassi-Kassi, Nurdado dengan menyasar sejumlah rumah kos-kosan diwilayah RW 1 hingga RW 5 Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini.

Penertiban dan pendataan penduduk ini selain untuk menjaga kemurnian Bulan Suci Ramadan
juga dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya gangguan keamanan oleh kelompok tertentu yang sengaja memanfaatkan rumah kos-kosan sebagai tempat menyimpan barang-barang yang berbahaya, seperti bahan peledak, senjata api, narkoba, dan miras.

“Penertiban dan pendataan penduduk ini sebagai langkah antisipasi awal untuk mencegah adanya penduduk yang tidak terdata yang dengan sengaja memanfaatkan rumah kos kosan untuk melakukan tindakan kriminal ataupun hal lain yang bisa menganggu suasana bulan suci Ramadan,” kata Lurah Kassi-Kassi Nurdado usai memimpin sidak.

Nurdado menjelaskan, sidak dengan menyasar rumah kos-kosan ini diharapkan mampu menjadi warning bagi masyarakat di luar wilayah Kassi Kassi untuk lebih waspada untuk melakukan tindakan kriminal.

“Dengan asumsi bahwa warga di Kelurahan Kassi-Kassi, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas,
tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya bersatu padu memerangi tindakan kriminal,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Emmy Saelan yang juga legislator DPRD Makassar, Munir Mangkana mengatakan, sidak yang dilakukan secara bersama ini juga dalam rangka menekan angka prostitusi secara terselubung dan penggunaan narkoba akibat tidak adanya pengawasan dari pemilik rumah kos kosan.

“Tindakan ini adalah langkah antisipasi, dan saya yakin jika semua lurah melakukan hal yang sama, maka bisa dipastikan Kota Makassar ini akan aman yang jauh dari tindakan kriminal ataupun maupun prostitusi terselubung,” tandas anggota Komisi C DPRD Makassar ini.

Sidak diakhiri di RW 5.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds