Liga 1: Marc Klok Makin Tertantang setelah Dicekik Manahati

Gelandang bertahan PSM Makassar Marc Anthony Klok. FOTO: INSTAGRAM

Gelandang bertahan PSM Makassar Marc Anthony Klok. FOTO: INSTAGRAM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok mengaku tidak trauma pasca dicekik pemain PS TNI, Manahati Lestusen di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (15/5/2016).

Sebaliknya, pemain asal Belanda itu makin tertantang dengan sepakbola Indonesia. Saat ini siap membantu PSM Makassar mengamankan posisi puncak saat berhadapan Persegres Gresik United, di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/5/2017) malam.

Musin ini adalah pengalaman pertama Marc Klok merasakan sepakbola Indonesia. Ia menegaskan dirinya sudah melupakan insiden itu dan berusaha menunjukan kualitasnya.

“Saya tidak trauma dengan insiden itu. Yang ada dalam pikiran saat bagaiman saya tampil baik di setiap partai,” kata Marc Klok.

Sebelumnya, disetiap kesempatan, mantan pemain Dundee United ini mengungkapkan jika dirinya menikmati atmosfer sepak bola Indonesia. Menurut dia, setiap klub Indonesia punya suporter yang fanatik.

“Saya senang ada di sini (PSM Makassar) manajemennya bagus, dan suporter sangat militan,” katanya.

Marc Anthony Klok adalah tipe pemain gelandang yang gesit. Bukan hanya lihai memotong serangan lawan, tapinjuga kerap membantu saat menyerang.

Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim. Salah satu faktort karena pelatih PSM Makassar Robert Alberts dan Wiljan Pluim yang berpaspor sama dengannya membuat Marc lebih cepat beradaptasi dengan PSM.

Diketahui, Manahati Lestusen disanksi skorsing 3 pertandingan pasca mencekik Marc Klok.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds