Kapolres Palopo: Tugas Polisi di Bulan Ramadan Dua Kali Lipat

Kapolres Palopo AKBP Taswin

Kapolres Palopo AKBP Taswin

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Selama bulan Ramadan, tugas aparat kepolisian semakin berat. Selain tetap menjalankan ibadah di bulan ramadhan, aparat kepolisian juga wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal ini merupakan tantangan yang wajib untuk dilakukan, mengingat merupakan tanggungjawab seorang penegak hukum. Hal itu diungkapkan Kapolres Palopo AKBP Taswin,SIK MH disela acara buka puasa bersama di rumah jabatan (rujab) Kapolres Palopo Jalan Opu Tosappaile, Sabtu (27/5/2017).

Dikatakan, kriminalitas adalah produk dari masyarakat. Semenjak masyarakat masih ada, maka kriminal juga akan tetap ada. “Maka dari itu, tugas aparat kepolisian untuk melakukan pencegahan,” katanya ditemui usai buka puasa bersama.

Pencegahan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas setiap hari.

Perwira dua melati  yang baru dilantik jadi Kapolres Palopo ini  mengungkapkan bahwa tugas kepolisian selama bulan Ramadhan akan bertambah dua kali lipat. Tetapi tugas itu bukan berarti semakin berat melainkan itu adalah tantangan buat pihaknya sebagai anggota Kepolisian.

“Tugas polisi itu sudah takdir dalam dirinya sebagai seorang polisi. Tugas di bulan Ramadhan ada dua yaitu, tugas beribadah dan tugas menjaga masyarakat yang sedang beribadah agar memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tutur Taswin.

Sementara itu, ia juga berharap kepada keluarga dari anggota kepolisian agar bisa memahami akan tugas-tugas polisi. Karena tugas polisi hanya untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan keluarga adalah nomor dua.

“Kepentingan masyarakat adalah yang pertama dan keluarga yang kedua sehingga kehidupan kita berjalan dengan baik karena pengertian dari keluarga kita terima,” tandasnya. (bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds