Ingin Netral, Datu Luwu Andi Maradang Tolak Jadi Cawagub Ichsan YL

Datu Luwu Andi Maradang Makkulau

Datu Luwu Andi Maradang Makkulau

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sepekan sebelum diputuskan siapa yang akan menjadi bakal calon wakil gubernur Sulsel mendampingi Ichsan Yasin Limpo, Datu Luwu Andi Maradang Makkulau menyampaikan dirinya tidak tertarik masuk ke politik praktis.

“Sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang telah memasukkan namanya sebagai bakal callow wakil gubernur (cawagub). Namun sebagai Datu Luwu, saya tidak mungkin bisa masuk ke politik praktis,” kata Datu Luwu Andi Maradang kepada wartawan, Sabtu, 28 Mei.

Bagi Andi Maradang, masuk di lima besar calon pendamping Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, merupakan apresiasi tersendiri bagi dirinya yang tetap dilirik oleh mantan bupati Gowa dua periode itu, meski selama ini tidak pernah melakukan sosialisasi.

“Saya hargai dan berterima kasih kepada IYL memasukkan nama saya,” kata Andi Maradang kepada wartawan, Sabtu (27/5/2017).

Hanya saja dengan pertimbangan statusnya sebagai Datu Luwu, tidak memungkinkan terlibat di politik praktis atau maju mencalonkan diri. Pasalnya, jabatan yang diembannya selama satu tahun terakhir selalu dituntut untuk bersikap netral.

Meski demikian, Andi Maradang senantiasa selalu mendoakan empat bakal calon wakil gubernur yang dikerucutkan oleh IYL, termasuk kandidat lainnya agar diberi kesuksesan demi kemaslahatan masyarakat Sulsel.

“Semoga yang terpilih kelak bisa membawa Sulsel menjadi lebih baik lagi. Ini yang menjadi harapan seluruh masyarakat Sulsel,” kata Datu Luwu yang dikenal sebagai sosok kharismatik di Tana Luwu.

(fajaronline/pojoksulsel)



loading...

Feeds