6 Fakta Barcelona dan Trofi Copa Del Rey

Lionel Messi. (AFP)

Lionel Messi. (AFP)

POJOKSULSEL.com – Barcelona membuat prestasi di akhir musim ini, setelah mengalahkan Alaves di laga puncak Copa del Rey dengan skor meyakinkan 3-1.

Menarik ketika ditilik ada beberapa fakta menarik pada laga ini.
Berikut adalah fakta-fakta pada laga Barcelona menghadapi Alaves:

1. Barcelona Buat Sejarah dengan Gelar Ini

Barcelona meraih gelar ke-29 Copa del Rey sepanjang sejarah. Mereka juga menjadi tim pertama yang mengangkat piala ini tiga tahun secara beruntun sebelum terakhir kali terjadi pada 1950.

Mereka memperlihatkan bahwa sudah jadi penguasa turnamen Copa del Rey, berbeda dengan Real Madrid yang selalu mendapat cobaan melawan tim-tim yang tak terduga dan gugur di babak sebelumnya.

2. Iniesta Sangat Menonjol

Andres Iniesta boleh tak muda lagi. Tapi, dia menjadi energi utama lini tengah Barcelona saat dua gelandang lainnya tak mampu memberikan performa maksimal.

Trofi ini juga menggenapkan raihan trofi yang pernah diangkat Iniesta menjadi 30 trofi. Sebuah prestasi sangat besar yang jelas sulit disamai oleh pemain pada umumnya.

3. Alaves Patut Berbangga Diri

Meski kalah musim ini Alaves harus bangga dengan tim mereka. Bukan apa-apa, ini menjadi pertama kalinya sejak 96 tahun lalu Alaves mencapai final Copa del Rey.

Mereka juga finis di peringkat sembilan klasemen Divisi Primera setelah datang dari Divisi Segunda. Alaves bisa terus berkembang dan memperlihatkan eksistensinya yang menjadi pertanda baik.

4. Paco Alcacer Bisa Menjadi Andalan Musim Depan

Paco Alcacer membuktikan bahwa ketajamannya mulai konsisten. Dia mencetak satu gol pada laga ini dan tampil baik secara keseluruhan sebagai starter.

Hal ini membuat Luis Suarez harus mulai waspada. Karena sang pemain jelas ingin terus dipercaya menjadi starter dan mencetak gol lebih banyak lagi untuk tim musim depan.

5. Lionel Messi Tak Tersentuh

Messi memperlihatkan performa yang benar-benar spesial. Hal itu dibuktikannya pada ketiga gol Barcelona pada laga ini.

Dia menjadi pencipta gol pertama, otak di balik gol kedua melalui key passes-nya, dan membuat assist untuk gol ketiga. Sebuah bukti superioritas seorang pemain terbaik dunia.

6. Andre Gomes Sempurna di Bek Kanan

Posisi bek kanan menjadi masalah Barcelona sepanjang musim ini. Hanya Aleix Vidal pemain yang murni bek kanan dan dia pun harus absen lama.

Tak ayal, Andre Gomes beberapa kali dicoba di pos tersebut dan secara mengejutkan dia benar-benar tampil apik di posisi itu pada laga ini. Entah performa itu kebetulan atau tidak, tapi menjadi pencerahan tersendiri tentunya.

(rap/JPG)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …